5 Tips untuk Pelatihan Bagi Penderita Diabetes

5 Tips untuk Pelatihan Bagi Penderita Diabetes

Berikut tipsnya:

  1. Tanyakan kepada dokter pribadi Anda apa jenis olahraga yang sesuai untuk kondisi tubuh. Jangan memaksakan diri untuk melakukan latihan yang berat sehingga Anda tidak melukai diri sendiri.
  2. Tidak setiap latihan baik untuk penderita diabetes. Setelah berkonsultasi dengan dokter baru, Anda dapat memilih jenis olahraga untuk apa yang ingin Anda lakukan. Olahraga seperti hiking, berenang, menari, bersepeda, bowling atau baseball adalah pilihan yang baik.
  3. Berolah raga secara teratur selama 30-45 menit setidaknya tiga kali seminggu. Jika Anda merasa berat dan tidak terbiasa, Anda dapat melakukan durasi dari 5 hingga 10 menit dan melanjutkan waktu latihan untuk membiasakan tubuh dengan perlahan.
  4. Periksa kadar gula Anda sebelum pelatihan. Jika gula darah Anda di bawah 100/120 atau Anda belum makan selama satu jam sebelum berolahraga, Anda bisa mencoba makan apel atau susu sebelum latihan.
  5. Bawa camilan untuk menjaga gula darah Anda dalam keadaan aman saat berolahraga. Suruh kolega Anda berlatih diabetes.

Lima tips di atas adalah opsi mudah yang dapat dilakukan siapa saja. Saran dokter penting untuk menentukan jenis latihan apa yang dapat Anda lakukan. Disiplin dalam olahraga, karena semua yang Anda lakukan pada akhirnya melayani kebaikan Anda sendiri. Merawat tubuh satu sama lain adalah tanggung jawab pribadi satu sama lain. Bagi mereka yang tidak menderita diabetes, tidak buruk untuk mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih sehat dan tidak terinfeksi.


Baca Artikel Lainnya: